Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman : First Time Nyoba Eyebrow Pomade Focallure. Ternyata, Susah Pakainya!

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2024/06/review-eyebrow-pomade-focallure.html

Review Eyebrow Pomade Focallure - Sebagai pemilik alis yang tidak sempurna, saya memang lumayan sering eksplor pensil alis. Dulu, produk untuk menggambar alis ya memang cuma pensil alis. Sekarang, banyak sekali macamnya dan eyebrow pomade adalah jenis produk untuk menggambar alis yang enggan saya coba. Bukan nggak mau ikut trend, membayangkannya saja sudah ribet duluan. Namun, beberapa waktu yang lalu akhirnya saya coba juga eyebrow pomade Focallure. Penasaran bagaimana cerita selanjutnya?

Pengalaman : First Time Nyoba Eyebrow Pomade Focallure. Ternyata, Susah Pakainya!

Kenapa Memutuskan Membeli Eyebrow Pomade Focallure?

https://www.susistory.com/2024/06/review-eyebrow-pomade-focallure.html


Jujur, saya tidak punya pengalaman menggunakan eyebrow pomade. Makanya, ketika ingin mencoba eyebrow pomade, lumayan bingung menentukan pilihan dari berbagai merk eyebrow pomade yang ada di pasaran. Terlebih, saya membelinya secara online sehingga tidak bisa mencoba langsung baik dari segi tekstur maupun warnanya. Emak – emak yang suka beli make up tentunya paham kalau warna coklat dari merk A akan berbeda dengan warna coklat dari merk B, kan?

Beberapa merk eyebrow pomade yang sempat masuk nominasi versi saya yaitu Focallure, Madame Gie, Saniye dan Beauty Glazed. Bukan tanpa alasan saya memasukkan beberapa brand tersebut ke dalam daftar pilihan. Focallure karena memang banyak yang bilang bagus. Madame Gie karena harganya murah dan sering diskon. Saniye karena sudah pernah coba foundationnya dan memang bagus. Beauty Glazed juga jadi bahan pertimbangan karena saya punya eyeshadownya dan memang bagus meski harganya sangat terjangkau. Pada akhirnya, saya memutuskan membeli eyebrow pomade Focallure.

Review Saniye Foundation

Harga Eyebrow Pomade Focallure

Dari beberapa brand yang sudah masuk nominasi, semuanya murah – murah sih nggak sampai 50 ribu. Meskipun harganya hampir sama, setiap produk pasti punya kekurangan dan kelebihan masing – masing. By the way, saya beli eyebrow pomade Focallure bukan dari official store dan harganya memang jauh lebih murah ( beli disini ). Memang sih, kalau beli kosmetik itu bagusnya beli di official store supaya terjamin keasliannya. Namun, membeli di toko yang tidak berlabel MALL ataupun OFFICIAL STORE juga tidak ada salahnya kok. Hanya saja, kita memang harus lebih cermat ketika berbelanja. Kalian pernah punya pengalaman berbelanja kosmetik secara online dan produknya tidak original?

Packaging Eyebrow Pomade Focallure

https://www.susistory.com/2024/06/review-eyebrow-pomade-focallure.html

Pertama kali melihat packagingnya, agak kaget juga karena terlihat mewah meskipun warnanya dominan hitam. Mengingatkan saya pada salah satu brand kosmetik yang diproduksi oleh PT.Paragon. Asli, heran banget kok produk yang murah kayak gini, packagingnya bisa kelihatan mewah banget! Mungkin karena saingan di bisnis kosmetik yang semakin ketat, sehingga Focallure berusaha memberikan packaging yang bagus meski harganya merakyat. 

Oh ya, salah satu alasan saya tidak mau mencoba eyebrow pomade karena merasa ribet dengan packagingnya. Kalau pakai pensil alis, simpel dan nggak makan tempat. Sementara eyebrow pomade, selain kemasan produknya yang berbentuk jar, saya harus bawa spoolienya juga. Spoolienya mini, dibanding jari kelingking pun masih lebih tinggi jari kelingking. Mungkin sengaja dibuat mini supaya bisa masuk kardus kemasannya. Ketika dipakai dirumah masih oke. Kalau dibawa bepergian rasanya kurang travel friendly ya?

Warna, Tekstur dan Aroma Eyebrow Pomade Focallure

https://www.susistory.com/2024/06/review-eyebrow-pomade-focallure.html

Meskipun saya punya banyak preferensi tentang pensil alis, tetap saja ketika akan membeli pensil alis baru, selalu bingung. Paling ditakuti adalah warnanya tidak match dengan warna asli alis saya. Nah, apalagi ketika memilih eyebrow pomade Focallure. Eyebrow pomade Focallure punya 5 pilihan warna yaitu 01 Auburn, 02 Chocolate, 03 Dark Brown, 04 Ash Brown dan 05 Ebony. Galau segalau – galaunya. Mau milih warna gelap, takut terlalu gelap dan bold. Mau milih warna coklat, takut hasilnya terlalu “merah”. Setelah memilih lumayan lama ( sampai berhari – hari. LOL ), akhirnya saya putuskan membeli shade 02 Chocolate dan ternyata warnanya “merah” sekali gaes! Kwkwk

Dari segi aroma, eyebrow pomade Focallure memang ada aroma parfum tapi tidak menyengat. Masih aman kok, akan terasa strong ketika saya benar – benar mendekatkan hidung pada produk di kemasannya. Kalau dari kejauhan, tidak tercium aroma apa – apa. Sementara dari segi tekstur, eyebrow pomade Focallure ini memang punya tekstur lumayan creamy. Berdasarkan beberapa review yang pernah saya baca dan tonton, katanya lama kelamaan teksturnya bisa jadi keras. Nah, karena saya baru beberapa minggu membeli produk ini, teksturnya masih sama dengan ketika pertama kali saya beli.

Review Eyebrow Pomade Focallure

https://www.susistory.com/2024/06/review-eyebrow-pomade-focallure.html

Sebagai pemula dalam menggunakan eyebrow pomade, saya memang cukup kesusahan menggunakan produk tersebut. Kalau menggunakan pensil alis, mungkin nggak sampai 5 menit saya bisa “menggambar” alis yang setengah gundul ini ( note : untuk penggunaan daily bukan make up tebal ). Namun ketika menggunakan eyebrow pomade, saya butuh waktu kurang lebih 15 menit dan hasilnya pun tidak bagus! Wkwkwk. Saya memang perlu belajar lagi membuat bingkai alis dengan kuas bawaan dari Focallure. Serius, bukan salah kuasnya tetapi tangan saya saja yang belum luwes. Setelah beberapa kali mencoba, ternyata tangan saya lumayan luwes juga tapi tetap ya tidak bisa sat set seperti menggunakan pensil alis.

Dari segi warna, memang kurang match dengan warna asli alis saya. Supaya terlihat lebih nyatu, saya harus apply beberapa lapis agar warna coklatnya tidak terlalu merah. Konsekuensinya, alis saya jadi tebal dan kurang natural. Terihat sangat timpang dengan wajah saya yang sehari – harinya hanya menggunakan sunscreen tanpa tambahan complexion lagi. Kalau dipakai di wajah yang menggunakan make up, hasilnya jauh lebih oke.

Saya pernah mencoba salah satu merk pensil alis yang ketika saya pakai, produknya transfer kemana - mana terutama ke area wajah anak saya yang masih kecil. Maklum, dia kan masih sering saya peluk atau gendong. Sementara eyebrow pomade Focallure sih aman ya, nggak transfer kemana - mana. Ketika membersihkan menggunakan micellar water juga perlu beberapa kali usap. So, kalau ditanya tahan lama nggak? Yes, sih !

Kesimpulan

Setelah beberapa kali mencoba menggunakan eyebrow pomade focallure, kualitasnya bisa diacungi jempol dengan harga yang nggak sampai 50 ribu. Hanya saja, penggunaannya untuk daily memang terkesan agak wow gitu. Kebetulan, sehari - hari saya memang jarang pakai make up. Namun, jika digunakan dengan make up tebal sih jadi kelihatan bagus. Apakah saya harus coba eyebrow pomade merk lain? Wkwkwk






18 comments for " Pengalaman : First Time Nyoba Eyebrow Pomade Focallure. Ternyata, Susah Pakainya!"

  1. Ntar kalau makin sering pakai eyebrow pomade ini, pasti bisa sat set juga kayak pakai pensil alis mbak.
    Baru tahu lho saya, ada produk ginian. Kirain pomade yang biasa saya beliin buat perawatan rambut suami dan anak-anak, ternyata ini buat alis

    ReplyDelete
  2. baru tahu ada eyebrow pomade. pakai pensil alis biasa aja aku masih belum jago haha. lihat hasilnya cakep banget deh. kudu banyak latihan dulu nih pas makein eyebrow pomade focallure nanti :)

    ReplyDelete
  3. suka banget dengan eyebrow pomade focallure ini kualitasnya bisa diacungi jempol dengan harga yang nggak sampai 50 ribu, pun aweet banget mbak aku juga punya sudah beberapa bulan masih banyak

    ReplyDelete
  4. Hmm... saya jadi penasaran juga Mbak
    Soalnya saya paling ga bisa bikin alis
    Makanya sudah make up oke eh alisnya B saja
    Kira kira kalau aku pakai ini, aman gak ya?

    ReplyDelete
  5. Amazing takjub ternyata focallure ini under PT. Paragon, kualitas produk sudah pasti tidak diragukan lagi ya.
    Ternyata memang kalau pake eyebrow itu mesti menyesuaikan tone warna alis aali juga, over all aku yang belum pernah make alis kecuali di event nikahan dan wisuda, rasanya kudu coba pake nih buat keseharian biar tampil all out

    ReplyDelete
  6. Wah, hebat juga deh mbak bisa pakai eyebrow Pomade Focallure walaupun wow gitu ya hahaha... Ga apa2 lah kan jarang juga pakainya ga tiap hari hihihihi. Itung2 menghias diri :D Murah banget harganya ga sampai 50K tapi hitungannya lumayan lah.

    ReplyDelete
  7. Kalau melihat beauty blogger bikin alis asa satset gitu yaa..
    Intinya mah kudu biasa sama kuasnya dan uda paham bener mau ngalisnya kemana, gak ragu-ragu. Dan Focallure Eyebrow Pomade ini banyak yang rekomen untuk pemula.

    ReplyDelete
  8. aku ngga biasa pakai yang pomade mba.. jadinya kayaknya ngga rapih dan kadang kanan kiri beda hehehe. I prefer the pencil one

    ReplyDelete
  9. aku tuh punya eye brow pomade ini, waktu acara apa ya terus dapat si Focallure ini. Baru dipakai sekali karena waktu itu nyobain dan memang bagus.

    ReplyDelete
  10. Aku juga pernah beli Eyebrow focallure ini mak dan ternyata teksturnya keras bnget karena mungkin kelamaan nggak kubuka. Akhirnya nggak kupakai deh

    ReplyDelete
  11. Pakai eyebrow pomade emang lebih menantang mbak
    Hasilnya juga jadi medok bgt sih klo buat sehari-hari
    Tapi klo ada acara gitu, emang paling pas pakai pomade

    ReplyDelete
  12. Wah..terlihat lebi rapi dan natural, gak ngeblok gitu, terlihat cantik.. pengen juga kapan2 beli dan coba ngalis sendiri

    ReplyDelete
  13. Terbilang susah pemakaiannya mungkin karena pertama kali ya kak, jadi butuh adaptasi.
    Asik sih ini untuk yang suka pakai alis tinggal satu set dan warnanya pun juga bagus

    ReplyDelete
  14. Hwakakakak... Saya juga salah satu perempuan yang kesulitan tiap kali nguklr alis, jadilah sebodo amat mau kayak gunung lebar juga.

    ReplyDelete
  15. Susi lucuuu review-nya!
    Aku juga penasaran sama Pomade eyebrow ini, jadi jalan jalan lah ke Sociolla tapi kudu make sendiri kan sementara aku ga terlalu mahir pake alis.

    nah kesempatan waktu teman ngajak temenin dia beli makeover eyebrow Pomade yang jadi satu dengan pensil alisnya. yaufah minta tolong dipakein sama mbak MUA yang jaga. cantik banget hasilnya! diajarin pula membentuk alis yang secuil ini!

    ReplyDelete
  16. Waduh, aku ternyata kudet. Baru tahu dengan produk Eyebrow pomade. Dan pastinya, aku lebih gak bisa makenya. Pake pinsil alis aja aku gak bisa. Hahaha. Anak gadis aku yang bisaan. Kayaknya anak aku kudu punya. Nanti ngajarin ke aku cara pakenya. Tim gak punya alis, alias alis tipis wajib punya kayaknya ya. :D

    ReplyDelete
  17. Hasilnya bagus banget keliatan cukup natural. Personally aku nggak pake pomade untuk ngalis karena udah tebel, jadi lebih nyaman pake tipe pencil yg tipis

    ReplyDelete
  18. Aduh saya merasa awam banget karena baru tahu eyebrow bentuknya gini hehehe. Saya sendiri gak pernah beli eyebrow. Setahu saya ya yang pensil itu aja yang penah pake, itupun pinjem adek. Setelah baca postingan ini auto liat di yutube loh mbak saya wkwkwk, penasaran

    ReplyDelete