Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ANESSA Perfect UV Skincare Spray : Nggak Ada Alasan Malas Reapply Sunscreen Ketika Bepergian!

Konten [Tampil]
sunscreen-spray-untuk-wajah-dan-tubuh

Review Sunscreen ANNESA - Siapa yang suka malas reapply sunscreen? Harus saya akui, dulu saya memang malas reapply sunscreen apalagi ketika bepergian. Sering banget saya lupa bawa sunscreen karena tas sudah penuh dengan barang – barang bocils. Namun, makin kesini saya makin sadar dengan usia yang tak lagi muda. Saya nggak mau flek – flek di wajah tambah banyak. Makanya, saya mulai berkomitmen untuk rajin menggunakan dan reapply sunscreen.

Pentingnya Reapply Sunscreen

Dulu, saya fikir dengan rajin pakai sunscreen sudah cukup. Bahkan, saya sering memiih sunscreen dengan kandungan SPF tinggi dengan harapan tidak perlu sering – sering reapply. Alhasil, mulai muncul flek -flek di wajah meskipun masih sangat kecil dan tidak terlalu kelihatan jika dari kejauhan. Selain itu, kulit yang dulu lembab dan sehat, sekarang beralih menjadi kering. Mungkin faktor usia juga kali, ya? Maklum saja sudah 30+.

Memang tidak salah memilih sunscreen dengan kandungan SPF yang tinggi, terutama untuk kalian yang terkena sinar matahari langsung. Namun, bukan berarti saat menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF tinggi jadi tidak perlu reapply. Pada beberapa orang, sunscreen dengan kandungan SPF tinggi bisa saja terlalu “berat” dan bisa menimbulkan iritasi. Better, pakai sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 tetapi rajin reapply setiap dua jam atau tiga jam sekali. Hal tersebut selaras dengan yang diungkapkan oleh Dr.Richard Lee pada tayangan podcastnya di Youtube.

Dr.Arini Astasari Widodo dari Klinik Dermalogia Jakarta yang dikutip dari situs CNN Indonesia juga mengungkapkan hal yang serupa. Reapply sunscreen perlu dilakukan setiap dua jam atau tiga jam sekali terutama ketika sedang beraktivitas berat karena biasanya efektivitas  sunscreen akan berkurang jika terkena air ataupun keringat. Bahkan, sunscreen yang sifatnya waterproof pun harus tetap dilakukan reapply agar mendapatkan perlindungan yang maksimal.

Reapply Sunscreen Tanpa Cuci Muka? Memang Bisa?

Sekarang, saya sudah semakin sadar pentingnya menggunakan dan reapply sunscreen. Terlebih  kegiatan saya memang hanya di rumah saja, setidaknya saya masih bisa meluangkan waktu sekitar 5- 10 menit untuk reapply sunscreen. Biasanya saya reapply sunscreen sekalian wudhu dan shalat. Alhamdulillah, setelah rajin menggunakan dan reapply sunscreen, flek -flek di wajah tidak bertambah banyak dan skin barrier semakin membaik.

Oke, urusan reapply sunscreen di rumah beres tidak ada masalah. Namun, masih ada hal yang mengganjal yaitu reapply sunscreen ketika bepergian. Jujur, saya masih belum bisa konsisten reapply sunscreen ketika bepergian. Alasannya sih klasik banget, ribet dengan anak – anak! Hahaha

Yups, ketika bepergian biasanya bawaan saya selalu banyak. Tak jarang saya sudah niat untuk reapply sunscreen, eh ternyata sunscreenya tidak ada di pouch make up alias ketinggalan. Atau, saya nggak lupa bawa sunscreen tapi mau reapply nggak sempet karena riweuh dengan anak – anak. Apalagi jika bepergian dalam kondisi haid, saya nggak wudhu dan shalat sehingga nggak terpaksa reapply sunscreen. Makanya, saya sering mencari – cari bagaimana cara reapply sunscreen tanpa cuci muka.

Setelah mencari dari berbagai referensi, ternyata sunscreen spray adalah jenis sunscreen yang paling mudah digunakan untuk reapply terutama ketika sedang bepergian. Bahkan, sunscreen spray bisa digunakan diatas make up tanpa membuat make up rusak atau geser. Ya, walaupun sebenarnya saya jarang pakai make up sih. Tapi, sepertinya saya memang harus punya stok sunscreen spray. Siapa tahu saya ada jadwal bepergian ketika haid, yang artinya saya nggak wudhu dan cuci muka. Kalau punya sunscreen spray, saya bisa reapply kapan saja dan dimana saja.

Akhir – akhir ini, memang banyak brand skincare yang mengeluarkan produk sunscreen. Mungkin, melihat semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan sunscreen yang berimbas pada tingginya permintaan sunscreen. Namun, tidak semua brand yang mengeluarkan sunscreen, punya produk sunscreen spray. Makanya, pilihan sunscreen spray memang tidak sebanyak sunscreen jenis lainnya. Apalagi, saya menginginkan sunscreen spray yang bisa digunakan untuk wajah dan tubuh serta sudah mengandung skincare. Jadi, kalau sedang bepergian, saya cukup bawa satu produk saja tanpa harus bawa sunscreen dan skincare juga.

Rekomendasi Sunscreen Spray Untuk Wajah Dan Tubuh

sunscreen-spray-untuk-wajah-dan-tubuh

Di zaman serba digital ini, mencari rekomendasi rekomendasi sunscreen spray untuk wajah dan tubuh tidak susah karena sebagai konsumen, saya cukup memanfaatkan gadget dan berselancar di berbagai platform. Akhirnya, saya menemukan ANESSA Perfect UV Skincare Spray yang banyak direkomendasikan orang – orang. Maaf, saya memang kurang update sehingga merasa asing mendengar brand tersebut. Padahal, ANESSA merupakan sunscreen nomor 1 di Asia dan Jepang selama 22 tahun berturut – turut. Dan yang bikin kaget lagi, ternyata sunscreen ANESSA sudah ada sejak 1992! Bisa dibilang adik kakak nih dengan saya karena tahun lahirnya tidak berbeda jauh. Hehehe....

ANESSA punya beberapa variant sunscreen diantaranya yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. Sunscreen untuk bayi juga ada, lho! Sebenarnya, saya ingin mencoba semua variant sunscreen ANESSA tetapi karena saat ini saya sedang butuh sunscreen spray, akhirnya saya beli ANESSA Perfect UV Skincare Spray saja dulu. Saya beli online di toko oren  karena di Majalengka memang tidak ada. Buat kalian yang ada di Jakarta, bisa beli offline di Sociolla, Watsons dan Sephora.

Review ANESSA Perfect UV Skincare Spray

sunscreen-spray-untuk-wajah-dan-tubuh

Setelah menunggu beberapa hari semenjak payment di toko oren, akhirnya ANESSA Perfect UV Skincare Spray yang saya tunggu – tunggu datang juga. Super excited! Saya yang terbiasa membeli sunscreen lokal, memang agak kaget melihat packagingnya karena menggunakan bahasa Jepang. Meskipun ketika SMA saya belajar bahasa Jepang, tapi memang saya kurang mendalami. Heheh... Untungnya, pada packaging kardus diberi label keterangan menggunakan bahasa Indonesia.

Dari segi packaging, saya suka banget sih karena nuansanya gold jadi terlihat mewah. Untuk spraynya juga lancar jaya, no macet – macet club. Kandungan SPF nya lumayan tinggi yaitu SPF 50, sangat cocok untuk saya yang sedang mencari sunscreen yang akan digunakan ketika beraktivitas di luar rumah. Dibanding sunscreen – sunscreen lainnya yang pernah saya coba, ANESSA Perfect UV Skincare Spray ini memang agak pricey ya. Huhu... Harganya 300 ribuan untuk netto 60 gr. Jika melihat kandungannya yang mengandung skincare memang worth it sih. Ya, ANESSA Perfect UV Skincare Spray mengandung 50% skincare ingridients dengan anti wrinkle formula untuk variant Gold.

Namun, kandungan sunscreen yang bagus saja ternyata tidak cukup untuk memberikan proteksi maksimal terhadap kulit. ANESSA Perfect UV Skincare Spray memiliki combo teknologi yaitu Auto Booster Technology dan Auto Veil Technology.

sunscreen-spray-untuk-wajah-dan-tubuh

Auto Booster Technology merupakan teknologi yang mampu memberikan perlindungan kuat ketika terkena panas, air dan keringat. Sebagai penduduk iklim tropis, tentu saja saya sudah tidak asing dengan panas dan keringat. Berikut 4 point penting dari Auto Booster Technology :

1. Humidity Protection membuat lapisan pelindung UV yang lebih kuat dan merata pada kulit saat terpapar kelembapan. 

2. Thermo Booster Technology membuat lapisan pelindung UV yang lebih kuat dan merata pada kulit saat terpapar panas. 

3. Aqua EX Booster Technologi membuat lapisan pelindung UV yang lebih kuat dan merata pada kulit saat terpapar air dan keringat. 

4. Super Waterproof. Formula tahan air dan keringat, teruji dengan water bath test selama 80 menit yang dilakukan oleh Shiseido. 

Auto Veil Technology merupakan teknologi terbaru dari Anessa yang rilis pada Maret 2024. Auto Veil Technology merupakan teknologi yang bekerja dengan cara merapatkan kembali pertahanan sunscreen yang meregang akibat meregangnya otot – otot wajah seperti tersenyum dan berkedip. Dengan Auto Veil Technology mampu mebuat suncreen lebih tahan lama dan tidak luntur serta memiliki efek repair instan. Cukup 5 menit saja, sunscreen yang tergeser akan kembali merapat. Namun, untuk perlindungan maksimal sebaiknya tetap reapply sunscreen setiap dua atau tiga jam sekali.

Setelah mencoba ANESSA Perfect Skincare Spray, saya langsung jatuh cinta! Di kulit saya yang kering, sunscreen ANESSA bisa memberikan efek lembab di wajah tanpa membuat kulit saya kusam. Selain itu, tidak efek whitecast. Benar – benar seperti tidak menggunakan sunscreen tetapi lembab gitu. Meskipun bentuknya spray, tetapi aromanya masih tergolong enak. Teksturnya juga ringan dan tidak lengket.

sunscreen-spray-untuk-wajah-dan-tubuh

By the way, ANESSA Perfect Skincare Spray bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Cara menggunakan sunscreen untuk tubuh, tinggal semprot saja pada bagian tubuh dengan jarak spray kurang lebih 15 cm kemudian tap – tap hingga merata. Sedangkan cara penggunaan pada wajah yaitu dengan menyemprotkan dulu produk pada tangan kemudian tap – tap secara merata pada wajah.

Finally, saya nggak nyesel deh beli ANESSA Perfect Skincare Spray meskipun tergolong mahal dibanding sunscreen – sunscreen saya sebelumnya. Untuk investasi kulit jangka panjang, why not?






Referensi

https://www.anessa.id/for-you/auto-veil-technology

https://www.anessa.id/for-you/auto-booster-technology

https://www.anessa.id/for-you/beauty-sun-essence

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20240119143311-255-1051782/perlukah-reapply-sunscreen-ini-kata-dokter



 

 

 

 

 


17 comments for "ANESSA Perfect UV Skincare Spray : Nggak Ada Alasan Malas Reapply Sunscreen Ketika Bepergian!"

  1. Berarti ini bisa langsung disemprotkan ke wajah tanpa hapus make up? Seringkali saya malas respply sunscreen karena bingung. Males aja gitu kalau hapus make up dulu. Tapi, kalau ini bisa langsung semprot, pasti bakal saya suka, deh.

    ReplyDelete
  2. aku nih yang males reapply sunscreen ke wajah terutama hahahah ya gimana freckles gak berkurang yak padahal kan penting

    ReplyDelete
  3. Mahal tidak jadi kendala ya mba, selama produknya berkualitas dan memberikan impact positif bagi kulit 😍 Terlihat hasil yang oke after pemakaian.
    Tertarik aku sih sama ANESSA Perfect UV. Packaging elegan dan kandungan bahannya sesuai sama kebutuhan kulit.

    ReplyDelete
  4. Sunscreen memang penting yang dipakai sehari hari. Tidak hanya saat ke luar rumah. Anessa bisa jadi pilihan tepat karena bisa sat set sat set

    ReplyDelete
  5. Kalo modelnya spray begitu mah asik ini buat re apply, soalnya daku suka kelupaan buat re apply, terlebih kalo pas lagi di luar ruangan huhu

    ReplyDelete
  6. Duhhh aku juga gak update, nih, baru tau juga brand Anessa ini. Hehe. Dan aku pun masih belum rajin pakai sunscreen apalagi reapply. Hemm.. kalau pakai yang spray gini lebih praktis, ya :)

    ReplyDelete
  7. Dulu aku kira pakai sunscreen itu cukup sekali aja, ga perlu reapply. Ternyata salah yaa.. Btw ini sunscreennya praktis ya, bisa buat wajah dan tubuh sekaligus.

    ReplyDelete
  8. Sunscreen spray menurutku paling praktis sih Mak buat di-reapply karena nggak ribet dan langsung sat set. Makeup pun masih aman dan tetep bisa touch up dengan santai.

    ReplyDelete
  9. Dulu aku juga pikir klau pake sunscreen itu pas keluar rumah aja ternyata di rumah juga wajib pakai sunscreen ini hemat dong praktis bisa dipakai kesemuanya jadi mau juga deh semoga cocok nih

    ReplyDelete
  10. Ini tuh salah satu sunscreen andalanku kalau pas lagi ada race lari, biar wajah tetap terjaga dari sinar UV jadi sebelum lari biasanya pakai sunscreen dari Anessa.

    ReplyDelete
  11. Wah bagus ya sunscreen-nya auto semprot
    Kok jadi pengen biar bisa mudah apply-nya
    Ini termasuk brand yang baru saya dengar juga soalnya

    ReplyDelete
  12. Pantes banyak yang bilang sunscreen Annessa ini bagus ternyata nomer 1 di Jepang selama 22 tahun ternyata secanggih itu dipakai di wajah.
    Sejak aktor dracin pakai UV Spray bentuk tabung gini di wajah & badan waktu mereka lagi syuting. Baru ngeh, ternyata praktis juga langsung semprot sebadan

    ReplyDelete
  13. Wah, sunscreennya dalam bentuk spray. Aku kepengen punya deh ih. Biar mengurangi rasa malas ngoles-ngolesin. Iya huhu, aku tuh termasuk orang yang malas olesin wajah pake sunscreen. Bahkan saat akan lari siang-siang di jalan. Kudu punya nih yang spray begini. Beneran jadi gak malas ya kalo dispray mah.

    ReplyDelete
  14. ReApply Sunscreen nih wajib banget deh apalagi tinggal di negara tropis ya mbak , kulit wajah jadi cepat kusam dan rusak kalau gak rajin reapply Sunscreen

    ReplyDelete
  15. Ini problem saya banget mba, malas reaplikasi sunscreen ketika bepergian. Hasilnya muka saya selalu gosyong setelah dari luar rumah agak lama. Solutif banget nih ya klo ada ANESSA, tinggal semprot-semprot aja.

    ReplyDelete
  16. Wah aku baru tahu kalau ada sunscreen yang bentuknya spray. Lebih praktis juga ya pakainya. Aku mau coba juga Anessa sunscreen spray ini ah

    ReplyDelete
  17. Aku juga punya yang spray dan khusus ditaro di kantor jika mau reapply sunscreen dengan cepat. Tapi belum coba yang Anessa nih karena harganya lumayan yaa. Nabung dulu hehe

    ReplyDelete