Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review : Lipstick Purbasari Color Matte Bundling 60 Ribu Dapat 5

Konten [Tampil]
https://www.susistory.com/2024/10/review-lipstick-purbasari-color-matte.html

Review Lipstick Purbasari - Hai, udah lama ya nggak review pergincuan. Padahal, lipstick yang mau direview ini udah mau abis! Haha... Oke, kali ini saya mau review lipstick Purbasari Color Matte. Nah lho, pasti udah pada nyoba kan? Secara ini viral banget dari dulu sampai sekarang!

Review Lipstick Purbasari Color Matte

Harga Dan Packaging Lipstick Purbasari Color Matte



Saya beli lipstick Purbasari di live shoppingnya Mami Louise, kalau nggak salah 60 ribuan dapat 5 shade. Definisi murah meriah muntah nggak sih? Wkwkwk... Tapi tenang, beli di marketplace pun harganya nggak bikin nangis bombay, kayaknya cuma 20 ribuan deh.

Untuk lipstick dengan harga kurang lebihan 10 ribuan, packagingnya terlihat mewah dengan perpaduan warna hitam dan gold. Bentuknya juga unik, seperti tabung tapi ada lekukannya. Eh, gimana sih? LOL. Sejak pertama saya beli lipstick Purbasari sampai sekarang, belum pernah repackaging lagi. Namun, saya sempat lihat review mbak Arum Racun Warna Warni dan ternyata dulunya packaging lipstick ini berbeda. Menurut saya, masih lebih bagus packaging sekarang. Dari segi ukuran pun pas, nggak terlalu mini tetapi nggak terlalu besar. Sayang, packagingnya kurang kokoh. Gampang retak dan isinya sering lepas. Huhu... Tapi balik lagi, dengan harga dibawah 50 ribu, jangan berekspektasi terlalu tinggi ya. Hehehe...

Tekstur Dan Aroma Lipstick Purbasari Color Matte

https://www.susistory.com/2024/10/review-lipstick-purbasari-color-matte.html

Meski namanya Purbasari Color Matte, tapi teksturnya masih ringan dan mudah di blend kok. Hasil akhirnya juga nggak bikin garis bibir makin terlihat. Kalau lihat dari keterangan produknya sih mengandung vitamin E dan Castor Oil yang bisa melembabkan bibir. Tapi, kalau bibir kalian kering  wajib pakai pelembab bibir dulu ya. Lipstick Purbasari Color Matte memang punya sedikit aroma manis tetapi masih aman dan nggak bikin pusing kayak aroma lipstick jadul. 

Swatches Lipstick Purbasari Color Matte

Sebelum menulis review ini, saya pernah punya lipstick Purbasari Color Matte tapi lupa lagi shade berapa. Pas beli kedua kalinya di live Mami Louise, saya nggak bisa pilih shade karena sudah dibundling. Isi dari bundling tersebut ada shade 81, 86, 88, 89 dan 90. Penasaran sama swatchesnya? Gambar di bawah menunjukkan swatchesnya di tangan saya berurutan dari atas ke bawah ( 81, 86, 88, 89, 90 ). Warna pada foto di bawah, lebih gelap dari warna aslinya. Mungkin efek pencahayaan.

https://www.susistory.com/2024/10/review-lipstick-purbasari-color-matte.html


https://www.susistory.com/2024/10/review-lipstick-purbasari-color-matte.html

Setelah melihat swatches lipstick Purbasari Color Matte, mari kita lihat swatches di bibir saya dengan warna kulit medium dan undertone neutral to warm. Oh ya, warna pada gambar di atas lebih terang dari warna aslinya ya.

a. Shade 81 warnanya coklat. Paling sering saya pakai untuk daily karena masih cocok dipakai di wajah yang tanpa make up.

b. Shade 86 warnanya merah agak deep dengan sedikit hint coklat. Saya sering pakai ini kalau bepergian keluar. Saya suka sama warna merahnya karena nggak terlalu terang tetapi nggak terlalu gelap juga.

c. Shade 88 warnanya orange yang bener – bener orange sih. Saya jarang pakai warna ini karena kayak terlalu gonjreng gitu di kulit saya yang medium. Mungkin kalian yang punya kulit lebih gelap, bakal cocok pakai warna ini.

d. Shade 89 warnanya pink. Sebenarnya, shade 89 nggak terlalu pink dan masih cocok dipakai di kulit yang bukan cool undertone. Tapi, karena saya jarang pakai lipstick warna pink jadi kayak aneh aja.

e. Shade 90 warnanya coklat muda dengan sedikit hint orange. Dari kelima shade, shade 90 adalah kesukaan saya. Warnanya cakep dipakai di bare face ataupun full make up. Bikin cerah ke kulit juga. Mungkin shade 90 ini akan keliatan lebih neon di kalian yang punya warna kulit lebih gelap dari saya.

Tes Ketahanan Lipstick Purbasari Color Matte

https://www.susistory.com/2024/10/review-lipstick-purbasari-color-matte.html


Meskipun lipstick Purbasari mengklaim kalau dia tahan lama hingga 12 jam, di bibir saya sepertinya kurang relate. Iya sih bisa tahan 12 jam dan nggak transfer kemana – mana kalau hanya minum dan makan makanan yang kering. Tapi, kalau makan makanan yang berminyak atau berkuah sih ya tetap langsung longsor bun. Lagi, lagi, nggak apa – apa banget karena lipsticknya murah banget. Nilai plus dari lipstick yang cepat luntur adalah memudahkan proses pembersihan wajah sebelum wudhu. So, liptick ini kurang cocok buat kalian yang suka lipstick awet seharian. Lipstick ini juga kurang cocok dipakai ke acara – acara, takutnya pas lagi makan, lipstick bleber kemana – mana. Kalau sekedar bikin tampilan segar selama dirumah sih oke – oke saja.

Kesimpulan

Over all saya suka dengan lipstick Purbasari Color Matte karena harganya murah dan warnanya cakep - cakep. Namun, lipstick ini memang kurang cocok kalau dipakai ke acara yang mengharuskan full make up karena ketahanannya memang agak kurang. Selain itu, packagingnya yang agak ringkih, bikin khawatir kalau dibawa bepergian. So, lipstick ini sangat cocok untuk kalian yang menghabiskan banyak waktu dirumah. Kalau kalian udah coba lipstick Purbasari Color Matte shade berapa?




Post a Comment for " Review : Lipstick Purbasari Color Matte Bundling 60 Ribu Dapat 5"